Arsip | Resep RSS feed for this section

Resep Pisang Susu Keju (Pisuke) Lezat

7 Agu

image

Bahan bahan

  • 1 sisir pisang raja
  • 100 g terigu protein sedang
  • 1 sdm gula pasir
  • 1 sdm mentega
  • garam secukupnya
  • minyak goreng secukupnya

Toping :

  • 2 sct susu kental manis
  • Dark Cooking Coklat
  • Keju

Cara membuat :

  • Kupas pisang, iris jadi dua bagian
  • Campur terigu, garam, sedikit mentega, tambahkan air sampai kental
  • Celupkan pisang ke dalam adonan terigu, angkat dan baluri dengan tepung roti, dengan cara diguling-gulingkan ke tepung roti.
  • Goreng dalam api sedang.
  • Setelah matang, angkat, beri susu kental manis
  • Tabuti dengan DCC dan keju parut
  • Pisuke siap dihidangkan

Gambar 1 : PISUKE

image

Gambar 2 : Pisang yang sudah dibaluri tepung roti

image

Gambar 3 : Pisang diberi toping susu

image

Gambar 4 : Pisuke Siap Disantap

Brownis Cappuccino Simple No Mixer No Oven

10 Mar
image

Brownis Cappuccino Simple

Setelah sekian lama vakum,  akhirnya hari ini aku dan anak-anak kembali melakukan kegiatan masak dengan mencoba-coba resep baru. Pilihan masih jatuh pada resep yang simple dengan bahan – bahan yang mudah didapat. Setelah Google gak di cookpad.com, kami putuskan untuk membuat brownis Cappuccino Simple no mixer. Caranya cukup mudah dan bahan-bahannya cukup sederhana.
Baca lebih lanjut

Makaroni Skutel Goreng

15 Apr

image

Sedih rasanya, sudah beberapa hari ini si bungsu, Kenzie, susah makan. Padahal biasanya makan sendiri habis. Sudah begitu bawaannya rewel terus, mungkin karena lapar, ditambah kondisi yang sedang kurang vit karena flu.
Saking kepenginnya melihat si kecil makan dengan lahap, aku bela-belain membuat camilan sendiri, dan hasil googling sana sini, ketemulah dengan resep “Makaroni Skutel Goreng” yang nampaknya cukup bergizi dan bisa dinikmati seluruh anggota keluarga. Baca lebih lanjut

Sop Merah ala Bunda Amel

8 Mar

image

Anak-anakku termasuk anak yang agak susah makan sayur. Apalagi kalau masaknya biasa – biasa saja. 
Nah,  kebetulanu nih,  pada suatu hari ada yang posting masakan di group WhatsApp yang aku ikuti.  Nampaknya enak dan mudah dipraktekkan.  Namanya resep Sop Merah,  diposting oleh Bunda Amel.  Penasaran  seperti apa,  ini dia resep dan penampakkannya.

image

Bawang bombay diiris-iris
bawang putih+pala+mrica(diulek)
Tomat 1/2kg (diblender)
Saos tomat secukupnya(optional kalau ingin rasanya agak kecut)
Makroni
Jamur kancing
Kc polong
Ayam
Sosis
Baso
Daun bawang
Wortel

Bumbu ditumis sampe harum,masukkan ayam,wortel,tomat,tumis terus sampe tomat benar – benar-benar mateng,masukkan bahan-bahan lain trmasuk saos tomat,gula dan garam, tunggu sampai mateng..
Siaap dinikmati…

Es Krim Biskuat Yummy

10 Agu
ES KRIM BISKUAT

ES KRIM BISKUAT

Siapa sih, yang tidak menyukai es krim. Hampir semua anak menyukai nya karena rasanya memang manis dan segar. Tapi keseringan makan es krim bisa bikin kantong kering. Secaraa, harga es krim dengan ukuran kecil aja lumayan  mihil. Baca lebih lanjut

Kerupuk Nasi Homemade

7 Jul

wpid-img_149121549304856.jpeg

Dalam beberapa hari ini,  nasi di rumah selalu lebih.  Sebenarnya kalau bukan bulan puasa si  nasi yang tidak termakan dimalam hari disulap jadi nasi goreng.  Kalaupun terpaksa banget akhirnya dikasih ke ayamnya Mbah .  Tapi,  sekarang ayam nggak punya udah pada mati.  Mau membuang sisa nasi begitu saja rasanya sayang,  mungkin kalau nasi yang sudah basi nggak papa. Baca lebih lanjut

Manisan Bola-bola Pepaya

30 Jun

Manisan PepayaSejak join di group Natural Cooking Club ( NCC )  tiba tiba jadi sukaa banget cobain resep-resep baru. Apalagi kalau yang nggak pakai ribet dan bahan-bahannya juga mudah didapat. Nah, kali ini aku mau sharing pas eksekusi manisan bola-bola pepaya. Resep ini di bagikan oleh salah satu member NCC, yang maaf lupa namanya siapa..Kebetulan di rumah ibu ada pohon pepaya yang sedang berbuah. Tadinya sih kalau bikin manisan pepaya tahunya yang diiris iris dan di rebus pakai citrit acid itu . Maklum, untuk urusan masak-memasak memang diriku kudet banget. Baca lebih lanjut

%d blogger menyukai ini: