[PregnancyDiary] Maternity Photography Ala Saya

8 Jan

maternit

Maternity Photography atau pemotretan kehamilan adalah foto yang menampilkan diri seorang perempuan dan atau pasangannya yang sedang mengandung. Pada saat ini maternity photographi semakin banyak diminati oleh para ibu hamil. Tujuannya  untuk mengabadikan momen kehamilan, sebagai bentuk perayaan atas kehamilan. Maternity Photography ini bisa dilakukan oleh fotografer profesional di dalam suatu ruangan ( indoor ) atau luar ruangan ( outdoor ) , namun tak menutup kemungkinan untuk dilakukan dilakukan sendiri. Namun tentu saja hasilnya akan berbeda.

Sebenarnya ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan jika ingin melakukan pemotretan sendiri. Pertama adalah tentukan konsepnya, apakah akan dilakukan di luar ruangan atau didalam ruangan hal ini penting untuk menentukan pencahayaan dan lokasi dan background . Siapkan properti baik baju, maupun benda-benda lain. Yang tak kalah penting adalah waktu yang tepat. Pemotretan kehamilan ini biasanya dilakukan mulai usia kehamilan 6 atau 7 minggu, dimana bentuk kehamilan mulai terlihat pada postur tubuh.

Kalau pada kehamilan sebelumnya aku belum begitu terpikir untuk melakukan pemotretan kehamilan, tapi untuk kali ini tiba-tiba saja pengin melakukannya. Mau ke studio foto tapi nggak punya property / baju yang bagus. Akhirnya cuma modal browsing-browsing di internet cari konsep dan contoh-contoh modelnya. Dan jangan kaget yah, ketika kita cari di google image dengan kata kunci ” Maternity Photography” yang muncul adalah gambar wanita-wanita hamil dengan pose yang kadang-kadang memperlihatkan perut yang terbuka dengan  baju-baju seksi yang bagi orang timur mungkin terlihat tabu. Kalau ingin gambar-gambar yang lebih sopan, tinggal ketik ” Maternity photo hijab”. Biasanya yang muncul gambar ibu-ibu hamil berhijab dengan pose yang lebih sesuai untuk budaya kita. Dengan keahlian seadanya, jadilah maternity photographi ala saya.  Yang jadi fotografer juga diri sendiri kadang dibantu sama anak . Ekspektasinya si hasilnya seperti yang beredar di Pinterest.com, seperti dibawah ini,

Maternity Photography

MATERNITY PHOTOGRAPHI – PINTEREST.COM

apadaya dengan kamera Hp dan properti seadanya, seperti inilah realitanya .Dan komentar anakku, “Bunda nggak pinter milih outfit” Yah emang ngga punya outfit. Semoga nanti pas usia tujuh bulan nanti bisa photo lebih baik lagi.

maternity3

20170108_125326.jpg

 

stickitimage_1482051587601.jpg

 

maternitity Photography

 

Maternityshoot

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: