Remix OS : Menikmati Android di Layar PC

22 Apr

remixs

Tidak bisa dimungkiri bahwa di dunia per- smartphone-an ataupun per-tablet-an saat ini  Android-lah yang paling banyak digunakan. Terus bagaimana kalau tiba-tiba smartphone atau tablet android kita rusak dan ,sedangkan kita sudah termasuk orang yang susah move on dari hp, pengin tetep eksis bbm-an  dunia per-Chatting-an, dan belum bisa lepas dari dunia “tawuran online” alias COC. Yah kalau ada duit si, tinggal beli Hp lagi, tapi kalau belum ada dan masih berharap si HP rusak bisa siuman kembali, Remix OS bisa jadi solusinya. Tapi dengan syarat, kita punya komputer atau laptop.

Apa itu Remix OS, sama sekali bukan alat benerin HP. Remix OS merupakan sistem operasi berbasis Android yang dibuat untuk membuat Android lebih powerful dan produktif saat digunakan dalam PC .

Cara Install Remix OS dalam HDD internal PC dan Laptop:

Siapkan bahan-bahannya :

Remix Os , langsung download di sini

Easy Bcd, bisa download di sini

  1. Buka windows explorer – Tekan kanan di computer – memilih Manage lalu sesudah tampil menu Komputer menagement pilihlah – Storage – Disk Menagement.
  2. Akan tampil masing-masing Disk yang terdapat di Komputer (pc)
  3. Saat dihadapkan memilih Local disk yang mempunyai garis border berwarna hijau. sebab disk tersebut dapat anda partisi untuk lokasi untuk menginstall Remix OS.
  4. Apabila kalian sudah memutuskan mana saja disk yang bakal jadi target partisi, Tekan kanan lalu memilih shrink Volume selanjutnya Isi enter the amount of space ti shrink MB” seperlunya saja. sebab untuk spesifikasi minimal memori internal Remix Os yaitu 8GB, saya sendiri memilih 9GB
  5. Selanjutnya tekan Shrink lalu kemudian next sampai ketemu format volume, yang ada di bagian tersebut yang perlu anda kerjakan yaitu memilih file System sebagai FAT32 kemudian rubah Volume Label menjadi Remix OS atau bahkan berdasarkan selera kalian setelah itu Next.
  6. Buka Explorer lagi, langsung saja copy file Iso dari Remix OS di lokal disk hasil partisi barusan ditambah dari hasil pada extract file Iso remix OS tersebut.
  7. Berikutnya segera Buka EasyBCD lalu memilih Add new entry
  8. pada Kolom Portable/External Media pilihlah menu ISO – name harap ganti menjadi Remix OS – Path pindahkan file iso yang ada di lokal disk remix os hasil partisi itu – lalu add entry.
  9. Setelah itu bukalah menu tools – Restart Komputer.
  10. Ketika kalian Restart nanti menjumpai Menu Boot Seperti di screenshot dibawah, kemudian dengan cara pilih menu Remix OS,
  11. Kemudian akan dihadapkan dengan pilihan Guest Mode dan  Resident Mode . Jika ingin aplikasi tetap tersimpan saat menggunakan Remix os lagi, pilihlan Residen Mode
  12. Berikutnya tunggulah beberapa menit sampai proses instalasi sudah terselesaikan.

Setelah masuk Remix OS, langkah selanjutnya adalah menginstal layanan GooglePlay agar kita bisa download aplikasi-aplikasi seperti di Smartphone Android.

( Masih bersambung…..Insya Allah akan dilengkapi  gambar )

#

Iklan

2 Tanggapan to “Remix OS : Menikmati Android di Layar PC”

  1. Ummu Fayala 26 April 2016 pada 08.49 #

    Berarti harus ada nomor HP ya mba?

    • Bunda Nafazayan 28 April 2016 pada 22.36 #

      Ya, kalau mau WhatsApp-an atau Telegram-an pakai mba, buat konfirmasinya.Kalau mau BBM-an cukup login pakai email dan sandi yang sudah ada:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: