Don’t Judge Me

22 Apr

JAngan Menghakimi

Seorang ibu tengah menggendong anaknya yang menangis terus menerus. Kejadian itu itu berlangsung di tempat umum. Ia kelihatan bingung, sudah berbagai cara dilakukan tapi anak yang digendongnya tetap menangis. Tangisan tersebut pun menarik perhatian orang-orang di sekitar tempat tersebut. Rupanya suara tangisan yang tak kunjung berhenti dari anak tersebut membuat beberapa ibu-ibu tak nyaman. Beberapa ada yang menggunjing dan berbisik-bisik. Ngurus anak sendiri saja ngga becus. Ada juga yang berkomentar , itu orang tuanya bagaimana,  anak nangis begitu kok nggak disusuin atau di bawa kemana kek ?’ Tiba-tiba datanglah seorang ibu-ibu yang baru datang dan langsung mendekatai si ibu yang tengah menggendong anaknya tersebut. Tanpa ba bi bu,  langsung berkata, ” Bu, mbok ya di nenenin , kasihan anaknya sampai njerit-njerit begitu, atau coba di bawa jalan-jalan, biar ngga nangis terus. 

Lagi, di sebuah komplek perumahan ada seorang  bocah yang super aktif, hampir tak mau diam, suka memukul dan mengganggu teman bermainnya. Kadang-kadang orang tua dari teman anak tersebut dibuat kesal dengan tingkah laku bocah tersebut. Para tetangga banyak yang enggan berhubungan dan cenderung menghindar dari anak tersebut, karena takut anak-anak mereka menjadi korban ( lebayy..). Beberapa bahkan ada yang menggunjing, bahwa semua itu akibat orang tuanya yang tidak bisa mendidik anaknya dengan baik.

Ayah bunda, mungkin kejadian tersebut sering kita temui, bahkan kita alami. Ketika kita sudah berupaya sebaik mungkin menangani sebuah masalah , dengan tiba-tiba ada seorang yang menyeletuk, atau lebih tepatnya memberi saran namun dengan kata-kata yang justru membuat si ibu merasa tidak nyaman. Kejadian tersebut hanyalah salah satu contoh saja, betapa kadang-kadang kita( saya juga ) tiba-tiba merasa menjadi orang yang seolah-olah lebih tahu dari orang lain .

Terkadang kita begitu cepat menjudge orang .lain , padahal kita tidak tahu persis bahwa di balik sebuah peristiwa pasti ada latar belakangnya. Bukan hanya dalam hal pengasuhan anak, bahkan dalam masalah-masalah lain

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: