Aplikasi Editor Foto Favorit di Android

14 Mar

PicsArt

Bagi pengguna smartphone Android, mungkin ada ratusan aplikasi editor foto yang bisa diunduh di google play, sehingga membuat bingung mau pilih yang mana. Kalau aku sendiri memang belum pernah mencoba semuanya, karena saking banyaknya pilihan. Tapi aku sudah terlanjur jatuh hati dengan beberapa aplikasi, yang menurut aku sudah oke banget. Buat edit foto, bikin-bikin quote untuk DP BBM, dan lain-lain. Mau tahu apa aja, cekidot :

1. PicsArt-Studio Foto

PicArt merupakan editor foto gratis , meskipun ada pembelian dalam aplikasi . Bukan hanya editor foto, PicArt juga merupakan aplikasi pembuat gambar yang bisa digunakan untuk membuat karya seni dari foto dengan fungsi yang hampir sama dengan Photoshop.

Tool-tool nya lengkap menyangkut alat-alat :

  • Pengedit foto, dengan banyak pilihan untuk memanipulasi foto dan berbagai macam efek, masker, teks dengan beragam font, masker, clipart, frame dan lain-lain
  • Pembuat kolase, memungkinkan pengguna membuat kolase foto dalam bentuk grid, bentuk bebas, atau dengan backgroun foto.
  • Tool pembuat gambar , dengan fitur yang lengkap, termasuk kuas , clone, motion, stretch, curves, resize dan lain-lain.
  • Jejaring sosial yang memungkinkan pengguna untuk berbagi gambar dengan sesama pengguna PicsArt , sehingga bisa saling berinteraksi dan menginspirasi dengan pengguna lain. Selain itu pengguna juga bisa berpartisipasi dalam kontes-kontes fotografi, menggambar, desain grafis , baik  berpartisipasi sebagai peserta maupun voter. Untuk bisa berjejaring, cukup dengan mendaftar atau login dengan akun sosmed yang sudah dimiliki.

Aplikasi PicsArt bisa di download di sini

2. Cymera – Kamera & Editor

cymera

Meskipun aplikasi ini tak memiliki fitur selengkap PicsArt, tapi aplikasi ini juga sudah cukup asik untuk mengedit foto. Aplikasi ini lebih ringan dibandingkan dengan aplikasi PicsArt. Untuk update terbaru yaitu Cymera Versi 2. Aku sendiri belum mengunduh versi terbaru. Tapi menurut ulasan di google play ada fitur-fitur baru. Diantaranya

  • Filter  Live. Dengan fitur ini, tak perlu lagi mengedit . Cukup jepret momen terbaik dengan  9 kamera berfilter secara langsung.
  • Album. Buat dan bagikan foto melalui album pribadi dengan teman-teman.
  • Retouch. Merupakan fungsi baru yang hanya ada di Cymera Versi 2. Tambahkan sesuatu yang lucu di foto teman menggunakan alat Cymera asli dan alat face-pop  baru
  • Kamera Hebat. Pilih antara 7 lensa kamera hebat, dan pilih opsi Out Of the the Focus, Anti Shake, Timer, Self Portrait, Touch Shot untuk mengambil gmbar luar biasa.
  • Filter. Gunakan sekitar 100 efek filter / cahaya/ garis batas yang akan mengubah area disekitar foto.
  • Kolase dan Dekorasi. Ada berbagai pilihan tata letak untuk membuat kolase, stiker-stiker lucu, item sikat yang bisa digunakan bebas, fungsi teks dengan beberapa pilihan font dan warna.
  • Keindahan. Gunakan fungsi sederhana dan mudah untuk menjadi superstar. Fungsi big eyes, Slime/Slim Face/ Clear Spots/ Liquefy/ Brightening dan 70 gaya rambut yang berbeda serta item make up keren yang akan mengubah penampilan foto.

Aplikasi Cymera bisa di download di sini

3. Sticklit! – Photo Sticker

stickit

Aplikasi ini juga gratis dan bisa diunduh di google play. Aku sendiri senang menggunakan aplikasi ini khususnya untuk mengubah background foto. Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur.

  • Easy and Smart Cut. Memungkinkan pengguna untuk menggunting bagian dari suatu photo, baik secara manual  maupun otomatis. Untuk foto dengan latar belakang yang kontras dengan obyek yang akan dipotong, lebih praktis menggunakan Smart Cut.Selanjutnya obyek yang telah kita potong dapat kita simpan sebagai stiker, namun yang ini baru tersedia untuk Sticklit! versi pro.
  • Realistic Sticker Effect. Tambahkan efek stroke dan shadow pada foto yang sudah dipotong ( stiker ) Stiker akan nampak begitu nyata. Beberapa filter juga tersedia untuk digunakan.
  • Be Creative.  Kreasikan foto dengan merubah background atau latar belakang foto. Ada pilihan background berupa warna, pola , ataupun foto dari album kita.Kita juga bisa tambahkan teks, dengan pilihan warna dan font, bisa juga tambahkan foto atau stiker yang sudah tersimpan.

Untuk menggunakan aplikasi ini cukup praktis karena tak perlu daftar . Aplikasi StickIt! bisa didownload di sini

4. Textgram – Instagram

Textgram

Menurutku aplikasi ini lebih cocok untuk membuat quote-qoute untuk DP BBM atau foto untuk Instagram, meskipun bisa juga untuk mengedit foto, namun tidak begitu banyak fitur yang diberikan. Dengan fitur ubah sesuaikan  backgound, emoji, stiker, filter, bingkai, teks dengan berbagai efek, seperti refleksi, bayangan, putar dan lain-lain, kita bisa membuat quote-qoute secara cepat, namun hasilnya juga lumayan. Yang penting bagaimana kita bisa berkreasi dengan fitur-fitur yang ada. Dan foto yang tersimpan berbentuk kotak. Makanya aplikasi ini memang cocok untuk membuat DP BBM. Untuk aplikasi Textgram bisa di download di sini

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: