Hari Gini Tak Punya E-Mail ?

22 Januari 2015 at 04.23 1 komentar

E-mail

Seorang temen mengeluh tidak bisa login ke akun Facebook. Penyebabnya karena lupa sandi. Kusarankan resset sandi saja, yang penting masih ada email aktif . Ee ternyata sandi email juga lupa. Ada lagi, tiap ganti HP ganti pin BB, ganti akun Facebook.  Padahal sebenarnya hal itu tak perlu terjadi, seandainya alamat email dan sandinya diingat-ingat. Memang terkadang ada yang menganggap tak penting memiliki email. Entah karena tidak tahu atau mungkin tak mau repot dan maunya terima beres.

Ada juga yang sudah memiliki  akun email, tapi nama email  sendiri saja tidak tahu. Akibatnya ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti hal tersebut di atas tidak bisa berbuat apa-apa, dan terpaksa buat akun lagi. Tak masalah mungkin jika seseorang mungkin memiliki akun Facebook atau BBM sekedar untuk hiburan. Namun bagaimana jika akun tersebut digunakan untuk kepentingan bisnis, semacam jualan ( toko online ) . Hal ini tentu akan merugikan diri sendiri. Bagimana rempongnya harus menambahkan teman satu persatu. Bagimana jika ternyata ada yang menghubungi dan ternya ta tak bisa.

Di era informasi sekarang ini peran email memang sangat penting. Apalagi bagi seorang pengguna internet ( netter ) karena hampir semua layanan di internet mengharuskan si pengguna memiliki email. Beberapa manfaat lain dari email adalah :

  1. Sebagai alat untuk transfer data atau file. Dengan mengandalkan koneksi internet kita bisa mengirimkan data atau file ke pengguna lain di seluruh penjuru dunia dalam hitungan detik.
  2. Media untuk berkomunikasi. Sebelum ada email dan internet orang yang berjauhan akan saling berkirim surat untuk sekedar menyampaikan kabar berita. Hal ini membutuhkan waktu yang lama. Denagn adanya email, komunikasi  dengan siapapun di belahan manapun bisa terjalin dengan cepat.
  3. Media untuk bertukar informasi. Kita bisa berlangganan informasi yang kita butuhkan dengan mendaftarkan akun email yang kita miliki. Begitu juga sebaliknya, kita juga bisa berbagi informasi kepada pengguna email yang lain.
  4. Untuk mendaftar beberapa akun sosial media. Hampir semua layanan sosial media semacam Facebook, Twitter, BBM, Path, Intagram dan lain-lain mengharuskan kita memiliki email. Termasuk juga ketika kita ingin membuat website atau blog.
  5. Mempromosikan bisnis . Sarat utama seorang inernet marketter adalah memiliki email. Dengan email kita bisa mempromosikan bisnis ke beberapa rekan sekaligus.

Membuat E-mail bukan hal yang sulit,  tinggal ikuti saja langkah langkahnya. Gratis pula. Dengan beberapa langkah mudah dan beberapa manfaat, apakah  hari gini masih  belum memiliki email? Atau sudah memiliki tapi dianggurin ?

 

Iklan

Entry filed under: Pendidikan, Tips. Tags: .

Catatan Hati Seorang Mantan Susahnya Menjaga Konsistensi

1 Komentar Add your own

  • 1. Cauchy Murtopo  |  24 Januari 2015 pukul 06.46

    Masih banyak lho yang tidak punya email. Guru-guru yang ada di desa juga masih banyak yang belum punya.

    Suka

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 649 pengikut lainnya

Blog Catatan Bunda kini bisa diakses melalui aplikasi Android dengan cara klik dan instal gambar di bawahini


%d blogger menyukai ini: