Asyiknya Kerja Shift

4 Des

Kenzie Ikut Bunda Kerja

Sudah enam tahun lebih aku tak menjalani kerja shift,  tepatnya sejak tahun 2008.  Akhir tahun 2008 aku memang diberikan suatu tanggung jawab yang mengharuskan aku masuk pagi terus. Enam tahun masuk pagi ada rasa jenuh ditambah rasa kangen menikmati suasana kerja sore atau malem di kantor . Bukan suasana sore malamnya semata yang kurindukan ,  tapi juga suasana pagi di rumah. Dan Alhamdulillah,  keinginan untuk kembali masuk shift disetujui atasan.  Sejak bulan Oktober kemarin sudah bisa merasakan kembali piket sore / malam. 
Bagiku kerja shift itu lebih menyenangkan karena :

  1. Lebih banyak kesempatan bersama anak-anak.  Karena aku masih mempunyai balita satu setengah tahun dan masih menyusui,  maka anak anak aku ajak saat kerja malam,  agar tetap bisa memberikan ASI.
  2. Lebih banyak memberikan kesempatan kepada Mbah untuk beristirahat ataupun bersosialisasi.
  3. Pekerjaan rumah lebih tertangani.  Kalau biasanya masuk pagi, jam tujuh sudah harus di kantor,  pulang jam tengah tiga. Kondisi badan sudah lelah,  untuk mengerjakan urusan rumah kadang sudah males. Bawaannya ngantuk.  Beda kalau masuk sore. Pagi-pagi bisa beres beres, tenaga masih fresh,  siang baru berangkat kerja. ,
  4. Bisa lebih fokus menyelesaikan pekerjaan kantor.  Diantara tiga shift pagi, sore dan malam bisa dikatakan shift pagilah yang paling padat pekerjaannya adalah . Suasana yang sibuk dan ramai terkadang membuat tidak konsentrasi dalam menyelesaikan pekerjaan.  Sedangkan shift malam,  durasi memang paling lama, dua  belas jam tapi juga paling banyak waktu senggangnya.  Kesempatan ini bisa dimanfaatkan untuk beres beres arsip,  atau menyelesaikan laporan.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: