Arsip | Desember, 2014

Tips Menjaga Kemesraan Setelah Mempunyai Anak

27 Des

Couple

Kehadiran anak dalam sebuah pernikahan memang luar biasa. Adanya anak-anak dalam keluarga menbuat suasana lebih hangat. Orang tua lebih bersemangat dan hidup menjadi lebih terarah. Di sisi lain kehadiran anak juga memberi tantangan tersendiri dalam hubungan sebuah pernikahan. Jika sebelum punya anak pasangan suami istri lebih banyak menghabiskan waktu hanya berdua, maka ketika hadir seorang anak, perhatian masing-masing tentu akan tercurah untuk anak. Padahal menjaga hubungan pernikahan tetap harmonis juga tak kalah penting, baik untuk pasangan suami istri sendiri maupun untuk perkembangan anak. Agar keduanya berjalan seiring sejalan, beberapa langkah berikut bisa dilakukan : Baca lebih lanjut

Iklan

Mandi Tanpa Sabun, Kenapa Tidak ?

22 Des

Sudah beberapa hari aku nggak mandi pakai sabun.  Bukan karena tak ada sabun, tapi gara-gara sering baca status yang berseliweran di berandaku mengenai gerakan no soap- no shampoo- no detergent. Akhirnya jadi kepo abis, kenapa dan bagaimana kok orang mulai beralih dari penggunaan bahan-bahan tersebut. Setelah googling sana sini , jadi pingin coba. Tapi sementara baru menerapkan no- soap aja si. . Nggak ada masalah dengan kulitku. Bahan yang aku coba untuk mandi adalah kopi. Jadi pas mandi aku bawa tuh sisa kopi, ke kamar mandi dan aku pakai kayak luluran. Dan ternyata fine-fine aja, bahkan terasa lebih haluss. Baca lebih lanjut

Hati-Hati Memberikan Obat Pada Anak

13 Des

<
image

Daya tahan tubuh anak memang belum sekuat orang dewasa. Hal tersebut menyebabkan anak mudah sakit. Kondisi sakit yang tak kunjung membaik terkadang memaksa orang tua harus memberikan obat untuk anak-anaknya. Padahal penggunan obat bukan tanpa efek samping. Cara dan penggunaan obat yang sembrono hanya akan merugikan. Sebelum memutuskan memberikan obat untuk anak-anak , ada bebrapa hal yang perlu diperhatikan , karena anak-anak memiliki resiko lebih besar terkena dampak merugikan akibat penggunaan obat baik , obat dengan resep atau obat bebas ( bahkan “herbal” ).
Baca lebih lanjut

Ketika Anak Sedikit ” Nyleneh”

11 Des
ILUSTRASI

ILUSTRASI, BUKAN FOTO ANAKKU

Pada suatu waktu aku melihat seorang remaja putri dengan potongan rambut yang bagiku begitu aneh.  Bahkan mataku beberapa saat tak berkedip saat melihatnya. Melihat remaja putri dengan potongan rambut ala laki-laiki bagiku sudah biasa. Melihat rambut warna-warni yang di semir juga biasa saja. Tapi melihat potongan rambut dengan  model sebelah pendek menyerupai laki-laki dan sebelah lagi panjang terurai, bagiku terasa aneh. Dalam hatiku berkata, apa sih bagusnya model rambut aneh seperti itu. Bukannya terlihat cantik, tapi terkesan ugal-ugalan. Baca lebih lanjut

Asyiknya Kerja Shift

4 Des

Kenzie Ikut Bunda Kerja

Sudah enam tahun lebih aku tak menjalani kerja shift,  tepatnya sejak tahun 2008.  Akhir tahun 2008 aku memang diberikan suatu tanggung jawab yang mengharuskan aku masuk pagi terus. Enam tahun masuk pagi ada rasa jenuh ditambah rasa kangen menikmati suasana kerja sore atau malem di kantor . Bukan suasana sore malamnya semata yang kurindukan ,  tapi juga suasana pagi di rumah. Dan Alhamdulillah,  keinginan untuk kembali masuk shift disetujui atasan.  Sejak bulan Oktober kemarin sudah bisa merasakan kembali piket sore / malam.  Baca lebih lanjut

%d blogger menyukai ini: