Tips Mengatasi Bad Mood

5 Okt

Bad Mood  merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi pada semua orang. Meski hal biasa, namun jika dibiarkan berlarut-larut akan berdampak pada kesehatan dan mengganggu produktifitas. Untuk melawan hal tersebut bisa dilakukan melalui cara sederhana sebagai berikut :

Optimis.  Sifat mudah putus asa, takut gagal, dan mudah mengeluh berpeluang menyebabkab Bad Mood. Untuk itu diperlukan sikap optimis yang akan mendorong seseorang untuk melakukan banyak hal guna meraih apa yang  dicita-citakan.
Tidur Yang Cukup Kemungkinan stress dan bad mod akan meningkat saat tubuh terlau lelah.h karena itu tidur yang  cukup dapat menjadi solusi saat kita bad mood. Disaat tidur  otak dan tubuh akan bisa mengembalikan kesegaran pikiran dan tubuh kita dengan sendirinya.

Olahraga ringan dapat membantu tubuh  untuk memproduksi hormon  endorfin , sejenis hormaon yang membuat kita merasa lebih bahagia serta lebih bugar. Tak harus pergi ke tempat fitness atau tempat kebugaran setiap hari tetapi cobalah untuk jogging sekitar  15 menit .

Cukup Minum. Penuhi cairan tubuh- karena menjadi kekurangan cairan  akan menyebabkan seseorang menjadi gampang  merasa marah-marah dan lebih lesu daripada biasanya. Dan yang penting, minumlah air putih, hindari minuman bersoda .

 Jangan menarik diri – Cobalah untuk tetap bersosialisasi , bertemu teman atau tetangga walaupun secara  singkat. Jangan berlarut-larut dalam kesendirian. Dengan bertemu dan mengobrol dengan  orang sedikit banyak akan membantu menghibur dan merubah suasana hati.

Makan buah dan sayuran Buah dan sayuran mengandung banyak  nutrisi dan mineral yang dapat membantu saat seseorang melawan depresi.

Meditasi, telah diyakini  banyak orang bahwa meditasi bermanfaat untuk menenangkan pikiran  dan meningkatkan suasana hati dan menurunkan level stress.  Jika mungkin lakukan 30 menit  dengan tenang di mana Anda bisa sendirian dengan pikiran Anda.Dapatkan Vitamin D – Vitamin D, bersama dengan Omega-3, yang dikenal untuk membantu otak, tetapi kita sering kali cukup bersalah tidak pernah mendapatkan cukup itu dan hal ini kemudian memiliki efek negatif pada perasaan kita. Jangan, karena itu, pertimbangkan untuk menggunakan suplemen untuk meningkatkan tingkat dan Anda harus merasa perbedaan, tetapi hanya jika Anda melakukan hal ini setiap hari, sehingga menjadikannya bagian dari ritual Anda karena Anda akan mendapatkan keuntungan dari melakukannya.
Bersyukurlah untuk apa yang  dimiliki, bukan khawatir tentang apa yang hilang – Cukup sering kita dapat menjadi tertekan dengan memikirkan hal-hal yang hilang dari kehidupan kita, untuk itu kita perlu  mengingatkan betapa banyak hal yang kita miliki dan patut kita syukuri.
Cinta– Ingatah bahwa kita hidup di dunia tidak sendirian, ada orang-orang yang begitu mencintai kita, cobalah untuk berbicara dan berkounikasi dengan mereka.
Jadilah pemaaf .Jika seseorang melakukan sesuatu yang mengganggu fikiran kita, cobalah untuk memaafkan dan memaafkan, meskipun itu tidak mudah.   Mampu memaafkan merupakan keutamaan yang besar, dan hal ini menunjukkan bahwa kita adalah orang yang lebih baik.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: