7 Ciri Orang Yang Mungkin Lebih Cerdas Dari Anda

21 Sep

Selalu ada seseorang di luar sana yang lebih pintar dari Anda. Anda mungkin berpikir bahwa Anda mempunyai kecerdasan di atas  rata-rata orang lain , tetapi lihatlah di  sekeliling dan Anda. Anda akan menemukan bahwa ada orang yang mungkin lebih pintar dari Anda. Orang pintar sering menunjukkan beberapa tanda-tanda tetapi kebanyakan dari kita bahkan tidak menyadari karena kita terlalu sibuk. Orang pintar umumnya memiliki sifat-sifat ini atau melakukan hal-hal ini. Apakah Anda bertanya-tanya sekarang apa tanda-tanda ini? Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut, dan itu semua akan mulai masuk akal bagi Anda:

1.Jika orang tersebut berada pada  posisi atasan  atau pengawas di tempat kerja , mereka akan melakukan segala upaya sebisa mungkin untuk membantu bawahannya agar lebih cerdas. Hal ini bisa dilakukan dengan mengirim staf mereka untuk program pendidikan atau mengajari mereka keterampilan baru.

2 Orang pintar sering menjadi orang yang paling tenang di ruangan . Orang pintar lebih memilih untuk tenang  dan menyerap informasi sebanyak mungkin  dari percakapan yang terjadi di sekitar mereka. Mereka  belajar dari informasi yang mereka serap dan mereka selalu mendengarkan semuanya. Orang-orang bodoh adalah orang-orang yang berbicara terus-menerus tanpa meluangkan waktu untuk mendengarkan apa yang orang lain katakan. Sebaliknya, mereka bekerja keras untuk membicarakan semua orang dan memotong perkataan orang lain.

3 Orang pintar cenderung tahu banyak tentang berbagai topik, dan bukan hanya beberapa hal dasar saja. Mereka tahu banyak hal yang sebagian orang hanya  tahu sedikit  atau bahkan  mungkin tidak pernah mendengar sebelumnya. Hal ini karena mereka benar-benar tertarik pada apa yang dilakukan orang lain di sekitar mereka, bukan hanya pada urusan mereka sendiri. Orang pintar terus mencari cara untuk selalu memberdayakan diri, mempelajari berbagai informasi tentang banyak hal sebisa dan sesering mungkin . Jika mereka menemukan sesuatu yang mereka tidak mengerti, mereka pasti akan meluangkan waktu untuk mengetahui lebih lanjut tentang topik yang sampai mereka mengerti dan bisa menjelaskan kepada orang lain dalam. Mereka cenderung untuk membaca lebih banyak buku, menonton program televisi yang informatif dan mengambil kursus pendidikan di waktu luang mereka untuk meningkatkan pengetahuan mereka dan memperluas keterampilan mereka .

4. Orang pintar selalu menemukan cara dalam menyelesaikan masalah masalah baik dalam urusan pekerjaan, rumah dan urusan lain. Mereka juga tahu bagaimana untuk mengatur waktu, membuat target   dan mereka tidak pernah mengatakan “Saya tidak bisa melakukannya.”Orang pintar menyadari nilai keseimbangan dalam setiap bidang kehidupan mereka, dan mereka tahu kapan waktunya istirahat, bermain dan bekerja ke setiap hari,  dan mereka juga tahu bagaimana  membuat  hari-hari mereka senantiasa bermanfaat.

5. Orang pintar biasanya tidak pernah membuat orang lain terlihat bodoh dengan mengejek mereka atau membuat mereka merasa rendah diri. Itu karena orang pintar tahu selalu ada seseorang lebih pintar dari mereka di luar sana, Mereka juga meyakini bahwa ketika orang-orang sombong membuat orang lain terlihat bodoh, hal itu hanya membuat mereka tampak seperti orang jahat. Orang pintar tahu betul bagaimana jika  mereka ada di posisi mereka , dan mereka tidak ingin melakukan itu kepada orang lain. Orang pintar tidak mengambil kesempatan untuk meremehkan orang lain. Sebaliknya mereka mengangkat orang lain , dan  membantu  mengatasi masalah dengan pengetahuan yang mereka miliki.

6 Orang pintar biasanya memiliki latar belakang pendidikan yang luas. Orang disekitarnya mungkin  tidak akan tahu banyak tentang hal ini Jika . Mereka mungkin memiliki gelar Master bukan hanya dalam  satu bidang tapi beberapa. Orang pintar sering bosan dengan satu jenis pekerjaan, sehingga mereka cenderung untuk terlibat dalam beberapa karir selama hidupnya.

7. Saat mereka mengalami suatu masalah , mereka  cenderung untuk tidak  memikirkan itu. Hal ini karena mereka selalu memikirkan cara keluar dari situasi semacam ini, dan mereka dapat dengan mudah mengatasi masalah dengan cara yang baik Otak orang pintar itu selalu bekerja  dan berusaha menemukan cara untuk menangani setiap situasi secara efektif.

diterjemahkan bebas dari sini

Iklan

5 Tanggapan to “7 Ciri Orang Yang Mungkin Lebih Cerdas Dari Anda”

  1. darsonogentawangi 22 September 2014 pada 11.29 #

    YUPZ… setuju bun…
    lagi pula, ini sih menurut saya, hehehe… masing2 person memiliki kecerdasan sendiri2…
    tergantung pada kecerdasan yg mana dan seperti apa…
    bukankah kecerdasan tidak hanya diukur dari satu variabel saja ?
    otak misalnya….
    hehhee….

    • Bunda Nafazayan 1 Oktober 2014 pada 18.21 #

      Betul, setidaknya ada kecerdasan lain seperti Emosional dan Spiritual..

  2. Antonia Ivan 30 September 2014 pada 22.01 #

    Sangat bagus artikelnya, Bun.
    Wiser, someone will be kinder.

    Kurang lebih gitu, hehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: