7 Tanda Bahwa Tubuh Anda Sedang Tidak Sehat

18 Sep
SICK

Photo: dreamstime.com

Banyaknya aktifitas sehari-hari seringkali membuat orang mengabaikann kondisi kesehantannya. Entah karena tuntutan pekerjaan , atau memang karena terlalu asik dengan “dunianya” sehingga tak menyadari bahwa ada sesuatu yang tak beres terjadi dalam tubuhnya. Padahal, tubuh manusia sudah diciptakan sedemikian rupa, sehingga ketika ada sesuatu yang terjadi pasti akan menunjukkan sinyal atau tanda-tanda tertentu, yang apabila diabaikan tentu saja dapat memperburuk kondisi kesehatan.

Lantas apa sajakan tanda-tandanya, berikut tujuh tanda yang perlu diperhatikan agar kondisi kesehatan Anda tidak semakin memburuk :

  1. Bibir Pecah-Pecah.Bibir yang pecah-pecah bisa saja terjadi karena cuaca dingin, tapi bibir pecah-pecah, terutama di bagian sudut bibir  bisa saja disebabkan karena kekurangan vitamin B12. Kekurangan vitamin ini  dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti anemia dan akan mempengaruhi darah Anda, oleh karena itu ada baiknya Anda  membeli suplemen untuk meningkatkan stamina atau makan makanan yang tinggi kadar vitaminnya, atau berkonsultasi dengan dokter Anda untuk mendapatkan injeksi khusus agar kebutuhan vitamin terpenuhi.
  2. Tinggi Badan Berkurang .Walau mungkin terdengar aneh, tapi seiring bertambahnya usia ada kecenderungan bahwa hal ini bisa terjadi , tapi pada tingkat tertentu gejala ini dapat menunjukkan bahwa  memang tengah terjadi masalah seperti osteoporosis. Hal ini berpotensi menimbulkan  fraktur tulang ketika kita jatuh atau mengakibatkan  kelengkungan tulang belakang. Dengan  diagnosis dini akan memungkinkan Anda untuk membuat perubahan pola makan atau  diet Anda sehingga dapat mencegah terjadinya kondisi yang semakin buruk.
  3. Mudah Batuk Pilek.Jika Anda lebih rentan terhadap  pilek mungkin menunjukkan bahwa Anda perlu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Bisa juga karena  Anda kekurangan  vitamin C atau bahkan bisa saja tanpa disadari  virus menyerang  Anda. Untuk mengetahui ada baiknya dilakukan beberapa pemeriksaan atau pergi ke dokter.
  4. Warna Urin  Kuning Pekat .Penting bagi Anda memperhatikan warna urin  karena hal ini benar-benar dapat menjadi indikator kondisi  kesehatan umum Anda. Saat Anda kurang minum memang bisa terjadi urin berwarna kuning, tetapi jika Anda minum cukup dan urin tetap kuning bisa jadi memang ada masalah dengan ginjal Anda . Untuk mengetahuinya perlu dilakukan pemeriksaan laboratorium
  5. Kulit Sering Bermasalah .Kulit sering berjerawat, eksim, atau penyakit kulit lainnya memang bisa terjadi karena pemakaian produk yang salah, tapi Sebaliknya, bisa saja  terjadi karena reaksi alergi atau mungkin tubuh Anda sedang memberitahu  bahwa anda terlalu stres.
  6. Tidak Bisa Tidur Seperti Biasanya.Saat Anda merasa pola tidur mulai terganggu dan susah tidur seperti insomnia, hal ini menunjukkan bahwa tubuh dan pikiran terlalu stres. Ketika kita tidur, tubuh kita yang seharusnya menurunkan jumlah kortisol tetapi ketika kita stres ini tidak terjadi
  7. Anda lelah, padahal  tidur cukup. Jika Anda sudah cukup beristirahat , tapi masih Anda merasa lelah   di sore hari, maka mungkin saja bahwa ada masalah dengan tiroid Anda.  Untuk mengetahuinya secara pasti, perlu dilakukan pemeriksaan kadar tiroid Anda

sumber : fitnea.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: