10 Vitamin, Mineral, dan Nutrisi Lain Yang Dibutuhkan Anak

23 Agu

Kalsium: Membangun tulang dan gigi yang kuat, mempromosikan saraf yang sehat dan fungsi otot, membantu pembekuan darah, dan membantu tubuh mengubah makanan menjadi energi.

Asam lemak esensial (EFA): Membantu membangun sel, mengatur sistem saraf, memperkuat sistem kardiovaskular, membangun kekebalan, dan membantu tubuh menyerap nutrisi. Diperlukan untuk fungsi otak yang sehat dan visi.

Besi: penting untuk membuat hemoglobin, pigmen merah pembawa oksigen dalam darah, dan myoglobin, pigmen yang menyimpan oksigen dalam otot. Kekurangan zat besi bisa menyebabkan anemia, yang dapat mengakibatkan kelelahan, kelemahan, dan lekas marah.

Magnesium: Menjaga tulang yang kuat dan irama jantung stabil, mendukung sistem kekebalan tubuh, dan membantu menjaga otot dan fungsi saraf.

Kalium: Bekerja dengan natrium untuk mengontrol keseimbangan cairan tubuh, yang membantu menjaga tekanan darah. Membantu dengan fungsi otot dan irama jantung dan, dalam tahun kemudian, dapat mengurangi risiko batu ginjal dan osteoporosis.

Vitamin A: Berperan penting dalam visi dan pertumbuhan tulang; membantu melindungi tubuh dari infeksi; mempromosikan kesehatan dan pertumbuhan sel dan jaringan dalam tubuh, termasuk rambut, kuku, dan kulit.

Vitamin C: Membantu bentuk dan perbaikan sel darah merah, tulang, dan jaringan; membantu menjaga gusi anak Anda sehat dan memperkuat pembuluh darah, meminimalkan memar; membantu penyembuhan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan membuat infeksi di teluk. Juga membantu tubuh menyerap zat besi dari makanan kaya zat besi.

Vitamin D: Membantu tubuh menyerap mineral seperti kalsium dan membangun gigi dan tulang yang kuat. Penting untuk mencapai potensi pertumbuhan dan puncak massa tulang. Juga berfungsi sebagai hormon dengan peran dalam kesehatan sistem kekebalan tubuh, produksi insulin, dan pengaturan pertumbuhan sel.
Berapa banyak kebutuhan

Vitamin E: Batas produksi radikal bebas, yang dapat merusak sel. Penting untuk kekebalan, perbaikan DNA, dan proses metabolisme lainnya.

Zinc: Dibutuhkan lebih dari 70 enzim yang membantu pencernaan dan metabolisme, dan penting untuk pertumbuhan

 

 

sumber : babycenter.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: