Bola-Bola Mie Lezat

6 Jun
BOLA-BOLA MIE

BOLA-BOLA MIE

Beberapa hari belakangan ini aku lagi suka banget ubek-ubek resep masakandi Group Natural Cooking Club ( NCC ). dan hari ini aku menemukan resep yang cukup praktis dan bahan-bahannya juga mudah didapat, yaitu bola-bola mie. Resep ini  dishare oleh mba Vina Amartha. 

Resep aslinya seperti di bawah ini, tapi dalam mengeksekusi resep ini aku sesuaikan dengan bahan bahan yang ada di rumah.

Bahan:

  •  2 bungkus mie kari ayam rebus tiriskan..
  • 250 wortel potong kotak
  • 250 labu siam potong kotak
  • 1 batang daun bawang
  • 1/4 sdt merica
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdm gula
  • Bawang putih cincang
  • Sosis potong potong
  • 250 terigu segitiga
  • Minyak goreng
  • 1 putih telur
  • Tepung panir..

Cara: Tumis bawang putih cincang..daun bawang cincang..masukan wortel dan labu siam..tutup tunggu hingga agak empuk..jgn terlalu lama y..nanti lembek..masukan bumbu mie..gula garam merica..aduk rata..masukan mie..terakhir masukan tepung terigu..aduk hingga terigu masak n adonan rata..angkat.. Selagi agak hangat bulatkan isi sosis potong..celup ke putih telur yg diberi sedikit air..panir..

Setelah bahan-bahan siap, langsung deh eksekusi itu resep, dengan dibantu si sulung. Tapi ada beberapa bahan yang aku skip penggunaanya karena memang tak punya persediaan di rumah. Untuk mie, aku pakai mie ” Sedap” kuah dua, wortel aku pakai dua buah ukuran sedang , labu siam aku pakai setengah dan semuanya aku parut pakai parutan keju. Daun bawang aku skip penggunannya karena tak punya persediaan. Sebagai gantinya aku pakai beberapa batang sledri yang diiris tipis-tipis. Sosis juga nggak pakai karena tak ada persediaan juga.Penggunaan terigu juga hanya kira-kira saja.  Di bawah ini penampakkan adonan bola-bola mie sebelum dicelup ke teor dan dibalur tepung panir

ADONAN BOLA-BOLA MIE SEBELUM DI CELUP TELOR DAN TEPUNG PANIR

ADONAN BOLA-BOLA MIE SEBELUM DI CELUP TELOR DAN TEPUNG PANIR

Dan Alhamdulillah meskipun pembuatannya tak sama persis dengan resep aslinya, tapi setelah matang hasilnya cukup memuaskan. Dalam hitungan menit sudah langsung habis..:)

Ternyata kegitan masak itu memang “nyandu” . Soo..untuk selanjutnya adalah eksekusi resep brownies ala ” Yeni Agogo .”

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: