Perjuangan Memberikan ASI

20 Mei

Sudah tiga hari ini aku tidak pumping di tempat biasa.  Tadinya aku melakukan pumping di salah satu ruang administrasi farmasi yang jarang digunakan ,  tapi karena ruangan tersebut sekarang sudah digunakan untuk keperluan lain , terpaksa aku harus mencari alternatif ruangan lain. 

Dan yang paling memungkinkan adalah di gudang yang juga dimanfaatkan sebagai kamar sholat.  Memang tempatnya jauh lebih luas dibandingkan dengan tempat yang biasa aku gunakan sebelumnya. Hanya sayang,  tidak ada kunci atau pun grendel yang bisa untuk mengunci dari dalam.
Maka sambil pumping sambil menahan pintu,  agar tidak ada orang lain yang masuk.  Karena ruangan itu juga kerap digunakan untuk sholat,  jadwal pumping nya pun harus menyesuaikan,  jangan berbarengan dengan waktu sholat duhur.  Kalau pumping pada waktu shalat dhuhur,  justru menimbulkan rasa tak nyaman,  karena harus bolak balik bukain pintu dan berhenti.  Biasanya bila terpaksa harus pumping pas jam shalat Dhuhur,  aku akan mencari alternatif tempat lain.  Dan yang paling memungkinkan adalah toilet.  Memang agak kurang nyaman,  tapi bagaimana lagi.
Dan Alhamdulillah,  tidak mempengaruhi hasil perah.  Meski sudah mau menginjak usia satu tahun,  produksi ASI masih mencukupi. 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: