Hambatan Dalam Menulis

17 Mei
Keyboard Android

Keyboard Android

Sebenarnya penginnya sih minimal 2 atau 3 hari sekali menulis di blog ini. Tapi apa daya, susah sekali menjaga konsistensi agar tetap menulis. Terlihat dari jumlah arsip tulisan perbulan , paling poll sebelas tulisan dalam satu bulan dan itu terjadi pada bulan Maret 2014 kemarin, bulan April, Mei kembali menurun. Memang ada beberapa hal yang menyebabkan aku tidak bisa konsisten untuk update blog sesering mungkin. Ada saja alasan-alasan .

1. Tak ada waktu, sok sibuk dengan urusan pekerjaan maupun urusan rumah tangga. Padahal sudah sering makan teori-teori manajeman wanktu, tapi masih saja belum bisa mengaplikasikan. Secaraa…., untuk sekedar buka fesbuk, update bbm, nggak pernah terlewatkan .

2. Nggak ada ide.

Bagaimana mau menulis kalau tidak ada gambaran sama sekali tentang sesuatu yang akan ditulis.

3. Banyak ide berkeliaran dikepala, namun hilang begitu saja saat akan menuliskan. Bingung bagaimana mengungkapkan, tak bisa merangkai kata-kata, Miskin kata-kata..Sering kali hanya bisa memendang monitor laptop berjam-jam dan tak menghasilkan tulisan apapun. Atau sudah nulis hapus, nulis lagi hapus lagi..dst

4. Ide sudah ada, niat sudah ada, tapi ketika akan memulai tergoda hal-hal yang tidak penting. Lihat berita selebritis, ngintip wall orang, baca-baca komentar , kepo-kepoin sesuatu yang sebenarnya tak perlu.

5. Terlalu banyak ide, sampai bingung mau menuliskan yang mana dulu. Terlalu banyak ide kadang kadang bikin nggak bisa fokus .

6. Tidak percaya diri, terlalu banyak mikir, kirta-kira mau nulis seperti ini dan itu bagus nggak ya, Pantas nggak ya ??

Itulah hambatan-hambatan yang kurasa membuat aku tidak bisa kinsisten untuk menulis..bagaimana dengan Anda ?

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: