Es Krim Homemade Yummy

15 Apr
Es Krim Homemade

Es Krim Homemade

Yupz,  Alhamdulillah dibulan April ini mendapat kesempatan untuk mengambil cuti tahunan.  Ini adalah cuti pertamaku di tahun 2014.  Setelah kurang lebih setengah tahun ngga dapat cuti tahunan,  karena kebetulan pada pertengahan tahun 2013 sudah mengambil cuti bersalin.
Rasanya happy sekali,  meskipun nggak ada rencana spesial mau ngapain di rumah. Paling kalau ada waktu pengin mencoba eksekusi beberapa resep hasil hunting di group Fb Natural Cooking Club (NCC)
Dan 15 April ini adalah hari pertama aku cuti.  Aku memang sengaja ambil cuti tanggal 15 sd 17 dengan pertimbangan bahwa pada tanggal ini laporan bulanan sudah selesai dibuat dan dikirim,  selain itu tanggal 18 nya adalah hari libur nasional,  jadi biar kerasa lamaa liburnya.
Hari pertama,  nggak beda beda amat dengan hari hari biasa.  Bangun pagi,  buat sarapan,  beres beres rumah,  momong anak .  Bedanya semua berjalan dengan santai karena nggak berburu dengan waktu.  Nggak diburu-buru dengan urusan ngrebus botol,  bikin bubur dan pumping.
Menjelang siang urusan beberes rumah selesai dan si bungsu juga sudah mulai bobo. Dan inilah saatnya buat eksekusi resep yang sudah aku siapkan bahan bahannya.  Tentu saja aku pengin praktekkan resep yang mudah dan nggak pakai rempong yaitu “Es Krim Homemade”  Kalau biasanya bikin es krim tinggal beli bubuk yang sudah jadi dan tinggal dimixer saja,  kali ini aku pengen coba bikin sendiri,  biar irit dan hasilnya lebih banyak,  biar semua kebagian,  maklum keluarga besar gitchu lhooo..
Bahan bahannya cuma tepung maizena,  satu kaleng susu kental manis dan SP. Resep lengkapnya kayak gini
Bahan 1
– 2 sdm tepung maizena
– 300 ml air ( aku modifikasi dengan “SUN Kara”
– 1 butir telor ( aku skip,  takut amis)
Campur dan masak bahan bahan tersebut,  dinginkan.
Hasilnya seperti ini

Adonan Es Krim  Homemade

Adonan Es Krim Homemade

Bahan 2
– 1 kaleng SKM
– 1 sdm SP
– 1 kaleng air dingin
–  essen / pasta ( coklat,  durian atau stroberi sesuai selera,  kalau aku pakai pasta coklat )
Campur bahan 1 yang sudah dimasak dan diinginkan dengan bahan dua, kecuali essen, mixer dengan kecepatan tinggi,  setelah mengembang simpan di freezer kurang lebih dua jam,  mixer lagi hingga mengembangkan,  campurkan essen sesuai selera,  masukkan kembali kedalam freezer.  Tunggu beberapa jam sampai mengeras dan siap dinikmati.
Alhamdulillah,  setelah jadi rasanya lumayan enak dan anak anak suka banget.  Lain kali pengen nyobain pakai pasta stroberi,  kata anak anak.

image

Es Krim Homemade Yummy

Iklan

Satu Tanggapan to “Es Krim Homemade Yummy”

Trackbacks/Pingbacks

  1. Es Krim Biskuat Yummy | Catatan Bunda - 10 Agustus 2014

    […] tapi tidak bikin kantong kempes, bisa kok bikin es krim sendiri seperti yang sudah saya share di sini. Memang si agak rempong dikit tapi In Shaa Allah lebih sehat . Tapi, untuk yang tidak mau rempong, […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: