Bukan Wanita Sempurna

23 Mar

Selalu berpenampilan menarik, pintar memasak, mengurus rumah, mengurus anak dan suami, mempunyai penghasilan sendiri mungkin itulah gambaran seorang istri yang sempurna. Namun seringkali dikatakan bahwa tak ada manusia yang sempurna , karena kesempurnaan hanya milik Allah semata.

Begitupun aku, sebagai seorang istri dan ibu bagi anak-anakku, masih sangat jauh dari kata sempurna. Dalam prakteknya, tidak mudah menjalani profesi ibu rumah tangga bekerja ( working mom ) , meskipun seabrek teori-teori parenting, berbagai macam ilmu pengetahuan tentang mendidik anak. memasak, menata rumah, manajemen waktu ibu bekerja sudah banyak aku baca dan pelajari,  namun dalam praktiknya masih sulit dilakukan. Sudah berusaha membekali dengan berbagai ilmu saja masih jauh dari sempurna , bagaimana jika tidak..

Yah,  aku memang belum bisa jadi ibu yang seratus persen baik,  tapi belum bisa dikatakan ibu yang gagal juga.  Inilah aku dengan segala kekuranganku.  Aku yang masih sering bangun kesiangan,  aku yang sering tak sempat menyiapkan makan bergizi untuk anak anak,  padahal sudah belajar mengenai gizi seimbang, aku yang masih sering mengeluh ketika mengurus anak yang sedang aktif aktifnya,  padahal sewaktu dalam kandungan selalu berdoa agar anakku lahir sehat,  padahal kalau sakit inginnya cepet sembuh dan bisa bermain kembali. Aku yang masih kebingungan saat megetahui anaknya sudah mengenal cinta, aku yang terkadang belum bisa mengendalikan diri saat marah pada anak, dan masih banyak banyak lagi kekuranganku.

Tinggalkan Balasan

