Me Time Bagiku Adalah…

29 Jul

Me Time

Menjalani profesi sebagai ibu Rumah Tangga bekerja , apalagi dengan anak lima bukan berarti harus kehilangan ” Me Time ”  Sebenarnya tergantung bagaimana kita memaknai me time itu sendiri. Seringkali membaca status ibu-ibu di jejaring sosial yang mengeluh seolah-olah begitu susahnya menemukan me time , karena kesibukannya mengurus urusan rumah tangga ataupun bekerja.. Sebenarnya apa sih, me time itu ?  Menurut hasil penelusuran mbah Google , ” Me Time “” the time a person has to himself or herself, in which to do something for his or her own enjoyment “

Yang artinya kurang lebih, waktu yang dimiliki seseorang untuk diri sendiri, yang mana dilakukan untuk kesenangan diri. Di situ terdapat kata ” do something for his or her own enjoyment”  yang intinya melakukan sesuatu untuk kesenangan diri. Ada pula yang mengartikan Me Time dengan Waktu untuk memanjakan diri sendiri .  Setiap orang punya cara yang  berbeda dalam menikmati Me Time. Ada yang menikmati Me Time dengan mendengarkan musik, baca buku,  jalan-jalan ke mall, nyalon, nonton film, pergi dengan teman-teman dan masih banyak lagi. Mungkin kalau sekedar mendengarkan musik dan baca buku, masih bisa banget aku lakukan, asal aku suka saja. Tapi kalau sudah urusan pergi-pergi keluar , kayaknya sudah repot. Meskipun begitu, bukan berarti emak -emak  seperti aku ini sudah nggak bisa berMeTime ria. Ada banyak cara kok, apapun yang bisa aku lakukan, asalkan aku merasa enjoy, itulah me time.. Dan Me Time bagiku adalah :
–  Ketika anak-anak dah tertidur dan aku bisa internetan, sekedar buka FB, cari-cari info , sambil mendengarkan musik favorit..
–  Saat ngantuk tak juga datang, dan tiba -tiba pengin ngeblog, dan kebetulan ada ide yang datang..
– Malam-malam nunggu suami pulang sambil nonton film gratisan  yang kebetulan baru ngopy dari teman..
–  Ngobrol dan bercanda dengan teman di tengah kesibukan dan ke BTan menghadapi kerjaan..
–  Hunting-hunting foto, dan kebetulan nemu obyek yang bagus untuk difoto..
– Kerja nyambi OL ( yang ini jangan ditiru..)

Apa “Me Time’ mu ?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: