Menjalani Kehamilan Tanpa Rencana

4 Mar

TES PEK25 September 2012..Masih kuingat betul . Dihari itu seharusnya aku sudah mendapatkan haid, karena menurut hitung-hitungan siklus haidku  ( siklus 25-28 hari )  haid bulan itu jatuh antara tanggal 21 – 24 September . Akhirnya untuk memastikan hamil atau tidaknya, meskipun agak ragu-ragu  aku coba lakukan tespek sendiri..Dan hasilnya ?? Meskipun masih samar-samar terlihat dua tanda strip merah..Oh My God..Sebenarnya agak tak percaya juga, karena meskipun selama ini tak pernah berKB dengan alat apapun, tapi  dari yang sudah-sudah tak masalah , terbukti  jarak lahir anak-anakku yang sebelumnya rata-rata tiga sampai empat tahunan.Jujur saat itu ada perasaan tak siap menerima kehadiran janin dalam rahimku. Aku sudah memiliki empat anak , yang bungsu belum genap dua tahun. Belum lagi terbayang bagaimana reaksi orang-orang disekitar. Di rumah, lingkungan kerja, bagaimana cutinya nanti, siapa yang akan menjaga nanti sementara aku harus tetap bekerja .

Disisi lain aku merasa bahagia, karena bagaimanapun juga kehamilan adalah anugrah.Seiring berjalannya waktu dan dukungan dari suami, pelan-pelan kekhawatiran itu mulai hilang. Toh aku sudah pernah merasakan hal seperti  itu . Saat kehadiran anak keempatku kekhawatiran-kekhawatiran itu juga muncul. Tapi setelah dijalani semua baik-baik saja. Terkadang apa yang kita bayangkan tak sesulit yang kita jalani..
Kini aku benar benar menikmati kehamilanku ini, seperti pada saat hamil yang sebelum-sebelumya.
Sungguh benar-benar tak tahu bersyukur jika aku masih merasa tak siap dengan kehadiran bayi ini. Diluar sana  aku yakin  banyak yang tengah berjuang  demi mendapat momongan.
Meskipun terkadang masih menjumpai komentar-komentar yang agak miring  tentang kehamilanku, aku mencoba untuk cuek.

Tinggalkan Balasan

