Terus Memberdayakan Diri

13 Januari 2013 at 00.56 Tinggalkan komentar

GAMBARBACAKetika kami menikah, 13 tahun yang lalu kami hanya berniat hidup bersama membangun sebuah keluarga.  Tak banyak bekal pengetahuan yang kami miliki.  Singkat kata kami menikah cuma bermodal nekat saja tanpa dibekali ilmu , pokoknya sambil jalan saja .Bahkan saat suamiku mengetahui kehamilan pertamaku reaksinyapun biasa-biasa saja, bahkan terkesan takut dan tak siap menerima kehadiran anak pertama kami.

Tak banyak hal yang kami ketahui bagaimana mengurus dan mendidik anak yang baik. Baru setelah anak pertama kami lahir sedikit-sedikit mulai tertarik untuk mncari-cari informasi mengenai pengasuhan  anak. Karena  saat itu belum kenal dengan mbah Google, apalagi internet, komputer saja belum memiliki, aku hanya sering membeli sebuah tabloid tentang ibu dan anak.  Dan ternyata belajar ilmu parenting itu asyik, padahal  sebelumnya aku  tak pernah tertarik dengan bacaan semacam ini.

Ternyata, menjadi orang tua yang baik bagi anak-anak benar-benar memerlukan pengetahuan dan wawasan yang luas. Bukan sekedar bagaimana membesarkan dan merawat  anak secara fisik, tapi juga bagaimana mendidik mereka. Karena kalau tidak bisa – bisa orang tua salah dalam mengasuh anak.  Anak- anak kita tumbuh dalam lingkungan dan kodisi yang berbeda dengan generasi kita dulu. Semakin banyak tantangan yang harus dihadapi. Orang tua dituntut untuk terus belajar, agar mampu..( Belum selesai…..)

Iklan

Entry filed under: Uncategorized.

Suka Duka Memiliki Anak Banyak Menjalani Kehamilan Tanpa Rencana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 650 pengikut lainnya

Blog Catatan Bunda kini bisa diakses melalui aplikasi Android dengan cara klik dan instal gambar di bawahini


%d blogger menyukai ini: